SABLON DENGAN TEKNIK DISCHARGE YANG SEDANG POPULER SAAT INI

SABLON DISCHARGE

Teknik Dicharge Di Dalam Sablon

Di dalam sablon, terbanyak berbagai macam teknik yang bisa dipelajari satu demi satu atau bisa juga dipelajari yang sedang menjadi tren. Saat ini yang tengah menjadi bahan pembicaraan orang-orang yang menekuni bisnis di bidang sablon dan pihak-pihak yang ada di sekelilingnya adalah sablon dengan teknik sablon discharge.

Teknik discharge atau sering juga disebut dengan nama teknik cabut warna adalah teknik sablon yang tengah populer, yang sedang digemari oleh banyak orang. Teknik discharge itu seperti ini. Warna yang ada pada kain atau kaos kita hilangkan terlebih dahulu. Warna yang terdapat pada tinta sablonlah yang menggantikannya. Itulah sebabnya teknik ini dinamakan dengan teknik discharge.

Tinta yang digunakan di sini adalah tinta khusus yang bisa membuat warna pada kain hilang, zat warnanya menjadi non aktif.  Hasil sablon akan terlihat lebih halus, kelihatan lebih menyatu dengan jenis bahan kaos atau kainnya. Gambar atau tulisan yang dihasilkan juga tidak akan timbul, terlihat rata.

Kelebihan Dan Kelemahan Teknik Sablon Discharge

Di atas tadi sudah disebutkan bahwa teknik sablon discharge ini merupakan teknik sablon yang sedang hits saat ini. Pengusaha sablon banyak yang menggunakan teknik discharge ini karena memenuhi permintaan dari para konsumen atau pelanggannya.

Meskipun sedang diminati oleh orang banyak bukan berarti teknik sablon dicharge tidak ada kelemahannya sama sekali. Yang namanya suatu teknik atau apapun itu sudah pasti memiliki kelebihan dan juga kelemahan. Demikian pula halnya dengan teknik discharge ini, ada kelebihan ada pula kelemahannya.

Banyak sekali kelebihannya. Di antaranya adalah hasil dari penyablonannya akan terlihat lebih halus, seperti menyatu atau menempel dengan kainnya. Dengan teknik discharge akan diperoleh warna yang lebih alami serta lebih bagus. Proses pengerjaannya pun tidaklah terlampau sulit.

Kalau untuk kekurangannya ialah bahwa teknik discharge ini hanya bisa diterapkan pada` satu warna kain.  Warna tinta akan sulit sekali untuk bisa diterapkan dengan akurat jika memakai kain yang multi colour. Ditakutkan akan merusak warna kainnya. Tinta yang digunakan pada teknik sablon discharge jika terkena mata dan kulit bisa menyebabkan terjadinya iritasi.

Comments are closed.